ini blog Pribadi Hilda Meilani, semoga ga nyesel nyesel amat ya sudah berkunjung hehe

Jumat, 31 Januari 2014

Posted by Only Hilda Meilani 07.30 No comments
Ayam dan Lele Dodol
                Ini adalah kisah persahabatan dua orang manusia yang lumayan aneh dan bisa dibilang dodol, tapi dari sinilah romantisme persahabatan dimulai. Ayam adalah panggilan dodol untuk sahabatku, Aprilianti Melinda. Buat yang mau kenal bisa follow twitter nya @aprilom. Namaku Hilda Meilani, panggilan dodolku lele. Nama yang aneh. Dan beginilah kisah kami dalam mendapatkan panggilan freak itu.
                Saat itu aku lagi tidur cantik di kosan. Sementara april masih otewe ke Cilegon, kota tempat kami sama-sama menimba ilmu di perguruan tinggi. Tiba-tiba april sms.
“beb, aku masih lama nih nyampenya”. Kata april
“yaudah sabar aja ya pril, tidurdi bis aja deh dari pada lama nunggu”.
engga mau ah, ini kan malem, ntar kalo aku bablas ke Merak gimana?” celotehnya.
“bablas ya bablas, tinggal balik lagi, ga bakal ada yang nyulik, ngapain juga nyulik kamu, banyak makan, kasian penculiknya tekor, hahaha”.
“dih jahat banget sih da, yaudah aku tidur ayam aja deh”. Entah dia dapet kata-kata aneh itu dari mana.
“dih, emang ayam tidurnya kayak gimana? “  , aku sambil membayangkan seekor ayam tidur dibawah terang bulan dalam kandang. Dan si ayam ngorok.
“ya gitulah, merem melek ga pules gitu” tegas nya.
“perhatian banget ngeliatin ayam sampe segitunya, jangan-jangan kamu ngintipin ayamnya bobo, mandi, kawin, kerja?, nanti kalo istrinya marah bisa dipatok loh, aku sih kalo jadi istri si ayam mending kabur, minta cerai.”
“ampuuuuun deh da, imajinasi terlalu over, udah minum kopi berapa teko?, udah ah aku ga mau ikutan gila”, april mulai kesel, biarin , biar ga ngantuk.
“kamu harus tanggung jawab sama si ayam itu, hidup si ayam bakal ga tenang dan masa depannya suram, kamu tega beb?”.
“loh aku kan cewek, aku dong yang jadi korban, gimana sih kamu”, katanya ga mau ikutan gila, tapi udah terkontaminasi ternyata, hahaha.
“heeeuh, dasar ayam”  
“dasar lele”, aku bingung kenapa tiba-tiba obrolan tambah freak kek gini.
“kok lele? Alasannya?”.
“soalnya kamu suka makan pecel lele,  terus ada kumisnya gitu kayak lele, ahaha”. Memang sih aku suka pecel lele, tapi itu pun april terus yang ngajakin makan pecel lele. Dan kalo urusan kumis, ini anugerah Sang Kholik, kumis tipis ini ada sejak smp sepertinya, dulu aku sepet di julukin cewek ganteng, setelah aku sadar bahwa kumis tipis ini kata orang sih seksi, aku pede pedein aja deh.
Begitulah kisah darimana kita dapet nama super duper memuakaan itu, tapi entah mengapa, salah satu dari kami ga ada yang protes denhan panggilan dodol itu. Memang dodol.

Hari-hariku lebih berwarna sejak dapat teman baru di perkuliahan, candaan remeh yang menggelitik, galau masal dan kericuhan anak kampus dodol membuat aku rindu saat saat itu.

0 komentar:

Posting Komentar

Search

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter