ini blog Pribadi Hilda Meilani, semoga ga nyesel nyesel amat ya sudah berkunjung hehe

Kamis, 07 Agustus 2014

Posted by Only Hilda Meilani 14.51 No comments
Cantik itu apa sih? Cantik identik dengan sifat dari makhluk Allah yang kita kenal sebagai wanita, tapi apa sih cantik itu? Sepertinya kata ini ga akrab terdengar olehku. Sejak aku kecil aku ga pernah terbiasa untuk memperhatikan penampilan, jujur nih ya. Pas SD dulu *berasa tua banget* , aku jarang banget merhatiiin penampilan, rambut dari kecil potongan pendek, alasannya ya simpel ‘ga mau ribet nguncir atau ngepang’. Seneng sebenernya liat temen-temen yang cantik, rapi , lucu pake jepit rambut, pita atau bandana. Kalo kata anak jaman sekarang sih unyu . tapi buat diri sendiri kayaknya susaaaah banget. Aku selalu ga sempet buat ngelakuin itu. Eits bukan karena aku sering kesiangan ya, aku selalu bangun saat adzan subuh berkumandang, apalagi hari-hari ujian aku bangun tidur jam 4 karena harus belajar ,biasanya orang lain belajar malam sekitar jam 7, kalo aku belajarnya subuh, jam segitu nonton tv,maklum anak kecil masih doyan nonton kartun, *padahal sampe sekarang masih doyan*.

 Lah terus kok aku masih ga sempet untuk dandan? Nah ini juga yang aku ga ngerti, bangun tidur, mandi terus sholat, terus makan sambil nonton berita *ini gara2 bapak nontoonnya berita, anaknya jadi kebawa*, abis itu berangkat. Oh mungkin karena jiwa aku yang terlaludisiplin, takut banget telat masuk sekolah. Sekolah masuk jam 7 aku udah ada di kelas jam setengah 7. Ngapain coba? Iseng aja, seneng banget kalo sampe duluan ke sekolah.

Dikit cerita nih ya, agak ga nyambung sama tema kali ini sih, ya gapapa lah tangan aku gatel buat cerita. Dulu guru kelas aku pas kelas 4 punya strategi biar anak didiknya ga telat dateng ke sekolah,caranya pake ‘sarapan pagi’. Loh apa tuh? Sarapan pagi disini maksudnya soal pertanyaan yang bisa dijawab buat siapapun yang dateng pagi, keuntungannya dapet poin lebih,  kalo nilai ulangan jelek bisa dibantu dari sini, lumayan dong?.

Makanya semenjak itu temen-temen berlomba lomba dateng kesekolah pagi-pagi. Heyyy aku ngerasa kesaing nih, aku juga pengen dapet nilai lebih dong,bayangin aja biasanya dulu itu pada dateng jam 7 teng atau malah pada telat,sekarang mah pintu gerbang belom dibuka aja udah pada stand by, jam 6 loh udah pada di gerbang. Bahkan ada aja yang aneh, yang rumahnya persis dibelakang sekolah mah jam 5 udah ngambil duluan soalnya, terus pulang lagi tidur. Soalnya siapa yang ngerjain? Mana aku tau. Lah aku tau dari mana? Dia sendiri yang bilang. Dasar aneeeh -__-

Kembali ke tema sebelumnya, nah mungkin karena itu aku jadi ga terbiasa untuk berdandan, dan aku emang agak sedikit tomboy juga sih, luka di lengan kiri aku ini saksinya, aku jatuh dari pohon jambu waktu kelas 6 atau kelas 5 gitu lupa, terus kena seng. Emang lagi sial aja sih , biasanya juga engga jatuh. Ga berasa darah udah netes kek abis nyembelih ayam loh guys sumpeh. Yang histeris bukan aku, temen-temen yang nungguin dibawah buat siap ngerujak. Bukan itu aja, aku juga suka banget olahraga, di SD aku dipercaya sebagai perwakilan lomba lari tingkat kecamatan sampe tingkat kota. Menang? Iya dooong, hehe yang kota engga. Loh kok bisa? Aku udah ga respect ke lari, tapi voli, hehe.

Mungkin karena itu juga aku males pake yang namanya bedak, oh my God Benda ini bikin muka aku keliatan pucet dan lengket kalo keringetan, heloooo aku kan atlet, keringetan mulu dong. Haha gaya bener. jaman-jamannya anak cewek seumuran segitu tuh seneng main suka sukaan sama lawan jenis, aku masih aja cuek bebek. Aku ngerasa ga cantik, dan emang kelihatan kucel banget, tapi temen aku banyak. Aku salah satu yang dibanggakan juga di SD karena prestasiku, bukan sombong nih. Aku selalu juara kelas pas SD, ya ga tiap tahun juara 1, tapi selalu 3 besar dan aku lulusan terbaik tahun itu. Mungkin karena ini aku masih punya banyak temen, hehe. Dan mungkin karena ini juga aku dideketin beberapa temen cowok aku, dari yang seangkatan, sampe adik kelas juga ada, haha. Jaman itu, temen-temen setidaknya udah ngerasain gimana rasanya pacaran, aku? Engga. Karena cuek nya ini, ya mana aku peka kalo ada yang suka, sampe temen aku ada yang bilangin kalo ada yang suka sama aku baru deh ngeh. Respon aku waktu itu? Kabuuuuuuuuur. Takut banget guys, ga tau kenapa.

SMP juga masih kayak gitu, ditambah lagi aku atlet voli di SMP, jadwal latihan padeeeet banget, tapi tetep belajar no 1. Kebayang dong badan aku kayak apa? Langsing yang keker gitu, keren deh. *sekarang mah ya liat aja sendiri*. Boro-boro bisa dandan, lirik sana sini. Aku itu kalo udah suka sama sesuatu atau hobi sesuatu, seriuuuuuus banget deh. Contohnya aja, aku suka banget sama kartun, itu adik aku hilang aja aku ga tau, padahal kata mamah aku suruh jagain, tapi aku ga ngerasa dapet amanah suruh ngejagain adik aku, padahal kata mamahjuga aku udah bilang ‘iya’.

Aku mulai suka sama cowok itu pas SMA, ini rahasia ya. Ya aku suka sama orang itu, masih sebatas suka, alasannya apa juga ga tau. Kita sekelas 2 tahun, tetep aja aku ga berani nunjukin kalo aku suka, berusaha buat tampil cantik dihadapan dia? Engga lah, ngapain juga. Biarkan mengalir apa adanya, biarin aja jadi secret admire hehe.  

Tapi aku mulai centil, suka nyobain baju, mix and match gitu. Nih ada ceritanya, jangan di ketawain tapi.  Setiap malam minggu, aku suka cobain baju terus nguncir rambut, dan taraaaaa . setelah itu ngapain? Nanya mamah sama bapak, ‘mah , pak, cantik ga?’. Terus pas mereka jawab iya cantik, aku lepas lagi bajunya, sikat gigi , cuci muka cuci kaki terus tidur.

Freak? Emang. Aku juga bingung kenapa bisa gitu, aku jaraaaaaaaaaang banget keluar rumah selain buat kesekolah. Dalam setahun bisa dihitung pake jari. Kenapa? Males aja. Beli jajanan nya gimana? Jarang jajan aku mah, kalo pun udah ngidam banget, paling nyuruh adik aku, pelayan setiaku, hehe pis dek love you.
Pernah suatu saat mamah sama bapak keseeeel banget liat tingkah aku, sampe malam minggu selanjutnya mereka bilang, ‘anak bapak itu cantik, kenapa ga mau keluar rumah?’ , terus bilang gini ,‘mamah kesel liat kamu, sana pergi malam mingguan kemana kek nongkrong’.

Helooooo guys, ditengah semua orang tua dimanapun berada pengen anaknya kalem dirumah, nurut dan khawatir anaknya kenapa kenapa diluar sana malem malem, orang tua aku malah bilang kek gitu, ya Allah. Aku ga dengerin, paling lagi demam mereka haha, obsesi sesaat.
Terus kapan aku mulai mau dandan, cobain pake make up temen, terus pake lotion, masker, peelingan, pake parfum? Pas masuk kuliah. Gara- gara cowok? Awalnya engga sih.

Awalnya ga sampe yang maskeran , cobain make up temen dan pake lotion, paling cuma pake sabun cuci muka, parfum, bedak dan deodorant *dari SMA udah pake tapi jarang*. Semenjak cowok yang aku suka bilang aku gendut, ga cantik, ga manis dan ga anggun *jleb banget yah*. Aku jadi suka maskeran, lebih perhatian sama baju yang dipake,sampenyobain make up temen aku, dan aku upload ke fb, respon temen2 ? ‘wow, hilda cantik banget, sumpah gue kaget da, alhamdulillah udah ga culun’.
Astagfirulloh,se aneh itu kah aku pas SMA? Gimana pas SD coba, haha.
Tapi aku yakin sih, cantik itu ga Cuma diliat dari fisik tapi attitude. Ilfil juga kan, kalo cantik tapi ngomongnya nyablak, kasar dan ga sopan.


Buat sist pembaca, kalo kalian ngerasa ga cukup cantik dan minder buat deket sama yang kamu suka, pesennya, menjaga fisik itu perlu, asal ga menyiksa diri dan membuang waktu atau uang yang berlebihan, tapi yang bikin kamu bisa menang telak dari yang lain adalah, kamu yang sholeha, punya skill, sifat kamu yang ramah apalagi sukses yang bikin pria dimanapun juga bakal kagum sama kamu.

0 komentar:

Posting Komentar

Search

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter